Membiasakan Diri Berbuat Nyata | Inspiration Story Inspiration Story: Membiasakan Diri Berbuat Nyata

Membiasakan Diri Berbuat Nyata

Mas Annd - AndrieDiary

Tuesday, May 8, 2012

Pin It
Suatu hari, seorang pemuka agama dimintai bantuan oleh seorang wanita malang yang tidak punya tempat berteduh. Karena sangat sibuk, pemuka agama itu berjanji akan mendoakan wanita tersebut.

Beberapa saat kemudian wanita itu menulis puisi seperti ini:

Saya kelaparan...
dan anda membentuk kelompok diskusi untuk membicrakan kelaparan saya.

Saya tergusur...
dan Anda ke tempat ibadah untuk berdoa bagi kebebasan saya

Saya ingin bekerja....
dan Anda berlutut bersyukur kepada Allah atas kesehatan anda sendiri.

Saya telanjang, tidak punya pakaian...
dan Anda mempertanyakan dalam hati kesopanan penampilan saya, bahkan anda menasehati saya tentang aurat.

Saya kesepian...
dan anda meninggalkan saya sendirian untuk berdoa

Anda kelihatan begitu suci, begitu dekat kepada Allah tetapi saya tetap amat lapar, kesepian dan kedinginan

Setelah membaca puisi itu, pemuka agama tadi terharu dan berkata: "kasihan wanita itu.." lalu sibuk berdoa kembali, dan wanita itu tetap tidak memperoleh tempat berteduh dan kelaparan.


Sahabat AndrieDiary, dalam memberi bantuan dan memperlihatkan iba, kita seringkali lebih banyak menyampaikan teori, nasihat motivasi atau perkataan-perkataan manis. Namun, sedikit sekali tindakan nyata yang kita lakukan. Berusahalah untuk membantu orang, mengasihi orang, bukan hanya dengan perkataan atau dengan lidah, tapi dengan perbuatan nyata. 


Orang bijak mengatakan:
Satu perbuatan nyata, sekecil apapun, jauh lebih berarti dibandingkan seribu kata-kata indah. Satu perbuatan nyata sama dengan seribu kata-kata indah. Satu perbuatan nyata akan mengundang beberapa perbuatan nyata lainnya.

Setelah membaca cerita tadi, saya mengajak anda dan kita semua untuk membiasakan dengan minimal satu perbuatan nyata (tentu saja perbuatan baik untuk membantu orang lain). Dengan perbuatan ini maka secara tidak langsung anda sudah mengundang perbuatan-perbuatan lainnya. (And)

Penulis : Annd | Teks Editor : Annd | Foto : Photobucket | Akses AndrieDiary di: www.kompasiana.com/AndrieDiary
Pin It

AndrieDiary menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. AndrieDiary berhak untuk menghapus dan tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA

0 comments :

Post a Comment

 
AndrieDiary | Home | About | Contact Us | Advertise
Copyright © 2011. Inspiration Story - All Rights Reserved