Apakah Selamanya Cinta Harus Menunggu | Inspiration Story Inspiration Story: Apakah Selamanya Cinta Harus Menunggu

Apakah Selamanya Cinta Harus Menunggu

Mas Annd - AndrieDiary

Sunday, May 26, 2013

Pin It
Bicara mengenai cinta memang tidak akan ada habisnya, sekalipun kita mencoba mengartikan namun seringkali kita merasa tidak mampu menggali kedalaman makna yang terkandung di dalamnya.

Cinta adalah sebuah perasaan yang diberikan oleh Tuhan kepada kita untuk saling mencintai, saling memiliki, saling memenuhi, saling mengerti dll. Cinta itu sendiri sama sekali tidak dapat dipaksakan, cinta hanya dapat berjalan apabila kedua belah phiak melakukan “saling” tersebut, cinta tidak dapat berjalan apabila mereka mementingkan diri sendiri. Karena dalam berhubungan, pasangan kita pasti menginginkan suatu perhatian lebih dan itu hanya bisa di dapat dari pengertian pasangannya.

Cinta adalah memberikan kasih sayang dan membutuhkan sebuah harapan untuk saling berbagi. Cinta tidak bisa dipaksakan, cinta juga datang tak mengenal waktu, tempat dan  tak mengenal unsur kesengajaan. Cinta yang terbalas akan menumbuhkan sebuah kedamaian, namun kepedihan yang ditinggalkannya kadang berlangsung lebih lama dari cinta itu sendiri. Batas cinta dan benci juga amat tipis.

Cinta itu perasaan seseorang terhadap lawan jenisnya karena ketertarikan terhadap sesuatu yang dimiliki oleh lawan jenisnya (misalnya sifat, wajah dan lain lain). Namun diperlukan pengertian dan saling memahami untuk dapat melanjutkan hubungan, haruslah saling menutupi kekurangan dan mau menerima pasangannya apa adanya, tanpa paksaan oleh salah satu pihak. Berbagi suka bersama dan berbagi kesedihan bersama.

Cinta itu adalah sesuatu yang murni, putih, tulus dan suci yang timbul tanpa adanya paksaan atau adanya sesuatu yang dibuat-buat, Suatu perasaan terdalam manusia yang membuatnya rela berkorban apa saja demi kebahagiaan orang yang dicintainya. Pengorbanannya itu tulus, tidak mengharap balasan.

Cinta, membuat bahagia, duka ataupun buta. Cinta itu penuh pengorbanan, kepahitan, keindahan dan kehangatan. Cinta adalah sebuah keinginan untuk memberi tanpa harus meminta apa-apa, namun cinta akan menjadi lebih indah jika keduanya saling memberi dan menerima, sehingga kehangatan, keselarasan dan kebersamaan menjalani hidup dapat tercapai. CInta adalah kata yang memiliki banyak makna, bergantung bagaimana kita menempatkannya dalam kehidupan.

Cinta adalah perasaan hangat yang mampu membuat kita menyadari betapa berharganya kita, dan adanya seseorang yang begitu berharga untuk kita lindungi. Cinta tidaklah sebatas kata-kata saja, namun juga tidak sebatas ungkapan nyata saja, cinta butuh keduanya. Namun adakalanya cinta begitu menyakitkan, dan satu-satunya jalan untuk menunjukkan cintamu hanyalah merelakan dia pergi.

Cinta kepada seseorang kadang tak bisa tergantikan. Walaupun apa yang terjadi padanya, sampai ia pergi ke ujung dunia pun cinta tak akan pernah padam. Sebuah kepergian betapa pun lamanya akan selalu ditunggu. Cinta ini akan selalu setia untuknya yang terlanjur disayangi.

Lalu bagaimana jika cinta yang kita nantikan tak kunjung datang, apakah kita harus menyalahakan oranglain karena kita mencintai orang yang salah, apakah kita harus merasa menyesal karena sudah mengambil keputusan yang salah. Hingga suatu ketika Seorang sahabat mengetahui kegundahan kita kemudian bertanya “mengapa kau tak bosan untuk selalu menunggunya , menunggu dia yang aku tahu dia telah menyakiti hatimu, buat apa slalu menunggu nya? percumaa!” hmm mungkin akan sangat mudah untuk menjawab ini semua dengan sebuah senyuman dan berkata apakah kau harus tahu jawabannya sahabatku? ketika seseorang bertanya suatu hal yang menurutku sulit untuk dijelaskan, karena terkadang tidak semua pertanyaan ada jawabnya.

Ketika Cinta bertepuk sebelah tangan, maka dibutuhkan  kesabaran menunggu  akan datangnya cinta itu pada orang yang kita cinta dan sayangi. Artinya butuh waktu agar cinta bisa menemukan titik temu antara kedua pasangan untuk saling mencinta.

Menunggu memang bodoh, kita semua tahu. Apalagi menunggu seseorang yang jelas-jelas tak kan pernah peduli lagi dengan keberadaaan kita. Lalu buat apa kita membuang waktu hanya untuk menunggu sesorang seperti itu, buat apa, sudah berapa waktu yang terbuang percuma begitu saja? sudah berapa tetes air mata yang terjatuh dalam penantini? Rasanya dengan keadaan seperti ini membuat kita tak ingin mengenal kata menunggu itu lagi. sebenarnya apa yang benar-benar kita tunggu? cinta? menunggu cinta dari dirinya yang kita sendiri tidak tahu apakah dengan menunggu ini kita akan mendapat sebuah cinta sejati dari  diriniya, menunggu dia datang dengan setangkai bunga mawar merah di tangannya, menunggu dia menyematkan sebuah cincin permata di jari manismu, menunggu dia kembali dan menyatakan cinta serta perasaannya, menuggu dia berkata kata romantis yang bisa membuatku melayang diangkasa raya. inikah artinya menunggu sebuah cinta?

Dari keadaan itulah ada sebuah kesetiaan yang diuji. dan yang saya tahu cinta  memang harus menunggu, menunggu di saat yang tepat dan berada di posisi yang tepat. (And)
Penulis : Annd | Teks Editor : Annd | Foto : Photobucket | Akses AndrieDiary di: www.kompasiana.com/AndrieDiary
Pin It

AndrieDiary menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. AndrieDiary berhak untuk menghapus dan tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA

0 comments :

Post a Comment

 
AndrieDiary | Home | About | Contact Us | Advertise
Copyright © 2011. Inspiration Story - All Rights Reserved